Grosir Perlengkapan Bayi

GROSIR PERLENGKAPAN BAYI – Dengan padatnya permintaan pasar, mengambil jalan sebagai distributor adalah pilihan yang menguntungkan, salah satunya adalah grosir produk perlengkapan bayi.

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi saat ini memasarkan produk terbilang cukup mudah kamu tidak perlu mengeluarkan bujet yang besar untuk membuka sebuah toko, karena Kamu bisa memulai dengan membukan toko online di marketplace seperti Tokopedia , Shopee , Bukalapak dll atau Kamu juga bisa membuka website sendiri seperti halnya Obayito Group.

Salah satu bagian terpenting untuk menjadi seller sukses adalah bagaimana Kamu mendapatkan produk grosir untuk tokomu, mendapatkan sumber produk dengan kualitas yang bagus dan harga jual yang bisa memberikanmu keuntungan.

Jadi, jangan sampai salah memilih produsen ya, karena itu berdampak juga terhadap toko Kamu nantinya, jika salah menentukan pilihan kemungkinan terburuknya adalah bukan keuntungan yang Kamu dapat tetapi barangmu hanya menjadi stok barang yang numpuk alias tidak terjual.

Tetapi tenang saja karena diartikel ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk kamu yang akan memulai berjualan, dari mulai cara mencari produsen, memilih barang yang laris dipasaran.

Tips Memilih Produsen

Merek apa yang harus kita jual dan apakah akan memberikan keuntungan? mungkin itu satu dari sekian banyak pertanyaanmu saat ini, ketika kamu akan memulai berjualan kamu harus menjual merek yang tepat dan membangun tingkat kepercayaan dengan pelanggan Kamu.

Pilihlah merek yang berkualitas, karena merek dengan harga murah dan kamu menjual dengan harga tepat diatasnya atau tidak menjual dengan margin yang cukup hanya akan merugikan bisnis Kamu, karena harga kamu akan selalu turun dan akan sulit untuk menaikan harga.

Harga menunjukkan kualitas begitu juga foto barang, Gunakanlah foto yang bagus karena itu akan membangun kepercayaan pelanggan. Tetapi ada beberapa Produsen yang sudah menyiapkan foto produknya salah satunya Obayito Group, jika kamu menjadi reseller Obayito Group maka kamu bisa menggunakan foto-foto bagus yang sudah disediakan oleh Tim kami.

Cara Mencari Produsen yang Tepat

Sebagai usaha kecil, Kamu dapat bekerja dengan satu atau beberapa distributor grosir. Tetapi menemukan grosir yang tepat untuk dijadikan mitra bisnis itu bisa jadi rumit, Kamu harus menemukan grosir yang :

1. Pahami Saluran Distribusi Industri Anda

Ada banyak sekali cara produk berpindah dari produsen ke pengecer. TIdak semua grosir melayani pasar yang sama. Maka dari itu Kamu harus memahami saluran distribusi dan rantai pasokan industri Kamu untuk menemukan pemasok grosir yang tepat untuk bisnis ritel atau online kamu. Berikut jenis-jenis grosir :

grosir
Saldo 2008 lewat The Balance https://www.thebalancesmb.com/how-to-find-a-wholesale-distributor-2531713
  • Produsen: Untuk beberapa produk, Kamu bisa mendapatkannya langsung dari produsen. Seperti Perlengkapan Bayi kamu bisa mendapatkan langsung dari kami sebagai produsen
  • Importir: Kamu juga bisa mengimport dari negara lain dan mendistribusikan disini. Beberapa mungkin langsung menjualnya ke pengecer.
  • Jobbers: Orang-orang ini melakukan pengiriman setiap hari ke pedagang lokal contohnya toko bata dan mortir ritel.
  • Pedagang Besar: Ada juga pedangan Grosir besar yang menerima pengiriman walau hanya seukuran mobil bok.

Tips

Saat pertama kali memulai, Kamu bisa membeli dari grosir kecil dengan harga lebih tinggi, Saat volume Kamu meningkat, Kamu akan bisa mendapatkan harga yang lebih baik ke grosir yang lebih besar.

Memilih Grosir

2. Coba langsung ke pabrik

Jika Kamu ingin menjual produk bermerek, lebih baik langsung memesan dari pabrik produsen barang tersebut, agar terjamin keasliannya dan harganya bisa bersaing. Tetapi mungkin mereka akan memberikan minimum pemesaranan.

Namun jika menurut mereka perusahaan Kamu masih kecil untuk menjual barang mereka Kamu bisa menanyakan saluran distribusi yang sudah mereka buat, minta kepada mereka daftar distributor yang bisa Kamu hubungi.

Semakin sedikit orang yang harus kamu lalui, maka semakin rendah biayanya dan itu juga berarti kamu akan lebih kompetitif dipasar.

3. Mencari Distributor Di Internet

Terlihat seperti konyol namun cara ini bisa kamu coba, kamu melakukan riset di internet misalnya di Google. caranya mudah sekali kamu bisa mencari produk yang ingin kamu jual dan ditambah kata ” grosir ” , ” distributor “

Misalnya :

  • Grosir Botol Susu
  • Grosir Pakaian Bayi
  • Grosir Perlengkapan Bayi
  • Grosir Sofa Bayi

Atau kamu juga bisa memanfaatkan dork google, seperti menggunakan “intitle:” untuk mencari judul website yang menggunakan kata kunci yang kamu cari contoh

grosir

Kenapa Harus Brand Perlengkapan Bayi Obayito Group ?

Ada banyak sekali alasan kenapa, brand Obayito Group ini bisa kamu jadikan pilihan untuk

  • Produknya Berkualitas
  • Menggunakan bahan baku yang bermutu tinggi.
  • Selalu Menjaga kualitas produk yang semakin hari semakin baik.
  • Harganya Bersaing

Bagaimana cara menjadi grosir Obayito

1. Buka link pendaftaran reseller di Daftar Reseller

grosir

Buka halaman pendafaran Reseller, Kamu bisa klik tautan berikut Daftar Reseller .

Kemudian isi semua kolom yang tersedia

Nama Depan         : Nama Depan Owner/Pendaftar
Nama Belakang    : Nama Belakang Owner/Pendaftar
Email                      : Digunakan untuk login ke obayito
No WhatsApp       : No WhatsApp Owner/Pendaftar
Kata Sandi             : kata sandi untuk login ke obayito ( bukan kata sandi email )

Jika sudah , kemudian klik next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya

2. Isi informasi pengguna sesuai intruksi kolom

daftar reseller 2

Silahkan disesuai dengan informasi toko Anda.

Jika toko Anda lebih fokus berjualan offline maka pilih Toko Offline, begitu pun sebaliknya.

Tapi jika Anda berjualan di toko offline & toko online, di pertanyaan ” Punya Toko Online” silahkan dipilih “Ya” dan masukan Username toko onlinemu. Begitu Pun Sebaliknya.

KTP            : Upload Foto KTP owner/pendaftar ( maksimal 5MB)

Foto Toko : Foto toko fisikmu jika kamu berjualan di toko offline, sedangkan jika berjualan di toko online maka screenshot dashboard toko mu

NPWP       : Jika tokomu memiliki NPWP, harap disertakan

Lalu klik selanjutnya untuk menuju ke langkah terakhir

3. Isi informasi tambahan

daftar reseller 3

Informasi Tambahan ini akan digunakan sebagai alamat penerima barang, jadi pastikan isi dengan data benar

No Telepon  : No telepon kantor ( bukan no pendaftar )

Alamat         : Isi detail alamat seperti nama jalan, rt dll

Kota             : diisi dengan kota tempat toko berada

Provinsi       : silahkan diisi dengan provinsi tempat toko berada

Kode Pos     : diisi dengan kode pos tempat toko berada,

Negara         : isi dengan negara

Jika semuanya sudah lengkap, klik tombol daftar

Tim kami akan menghubungi Anda melalui WhatsApp & Email untuk melakukan konfirmasi data

Jadi bagaimana, sudah siap membangun bisnis grosirnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *